Joomla 3.1 Template by iPage Coupon

RAKOR PERDANA PILGUB JABAR 2013 DI KUNINGAN

Diterbitkan pada Senin, 16 Juli 2012
User Rating:  / 0
TerburukTerbaik 

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang akan diselenggarakan pada 24 Februari 2013 mendatang, Komisi pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar rapat kerja (raker) yang dihadiri 26 KPU Kab/Kota se Jabar. Pelaksanaan rapat koordinasi tersebut sudah berlangsung selama 3 hari sejak hari selasa-rabu (10-12/7) yang dipusatkan di dua hotel berbintang, yakni Hotel Grage Sangkan SPA dan Tirta Sanita, Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

 Ketua KPU Kuningan Endun Abdul Haq, M.Pd, mengatakan bahwa memang KPU Propinsi Jawa Barat telah melaksanakan rapat koordinasi yang perdana untuk pelaksanaan Pilgub Jabar 2013 yang melibatkan seluruh KPU Kab/Kota di Jabar seminggu yang lalu. Oleh karena itu sebagai pribumi kita KPU Kuningan hanya membantu-bantu teknis saja, karena panitia utamanya adalah KPU Propinsi Jawa Barat.

Peserta yang dilibatkan adalah seluruh Ketua dan Komisioner KPU Propinsi Jawa Barat beserta seluruh Sekretariat KPU Propinsi Jawa Barat ditambah Peserta dari KPU Kab/Kota se Jabar, terdiri dari 5 orang Komisioner, 1 sekretaris dan 5 kasubag. Total peserta hampir 300 orang,” tutur Endun.

Pada acara tersebut diberikan pembekalan mengenai informasi persiapa Pileg 2014 dan kode etik penyelenggara pemilu oleh Komisioner KPU RI Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.Ip., M.Si. Juga pembekalan mengenai materi Hukum Pemilukada oleh Memet Ahmad Hakim, SH (mantan Komisioner KPU Jawa Barat). Adapun beberapa agenda pembahasan raker KPU Jabar itu diantaranya tentang berbagai hal teknis terkait pelaksanaan Pilgub Jabar dan materi teknis lainnya.

“Tahapan Pilgub Jabar itu akan dimulai pada 20 Juli 2012. Beberapa pembicara menjelaskan mengenai aturan-aturan teknis dan tahapan waktu yang segera akan dimulai. Komisioner KPU Provinsi Jabar menjadi pemandu dan narasumber sesuai dengan bidangnya masing-masing. Bidang yang akan dibahas diantaranya bidang sosialisasi, bidang teknis penyelenggaraan, bidang hukum, dan bidang logistik serta keuangan”, Jelas Endun.

Dilihat: 944

Ayo Memilih

Ayo Memilih Untuk Indonesia!