Joomla 3.1 Template by iPage Coupon

KPU DAN AEC LAKSANAKAN TtF 3 BRIDGE

Diterbitkan pada Selasa, 31 Juli 2012
User Rating:  / 0
TerburukTerbaik 

 

Bekerjasama dengan AEC (Australia Election Comission), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan program Train the Facilitator (TtF) BRIDGE (Building Resources In Democratic, Government And Election) yang ke 3. Program ini memberikan pelatihan kepada para komisioner KPU dan staf di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU untuk menjadi fasilitator yang handal.

 TtF BRIDGE yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 14 Juli 2012 berlangsung di Hotel Ayodya, Nusa Dua Bali itu merupakan lanjutan dari program TtF pertama yang diadakan di Bali dan TtF kedua di Bandung. Pesertanya berjumlah 20 orang, terdiri dari 10 staf Sekretariat dan 10 orang komisioner KPU dari berbagai daerah.

Ketua KPU RI Husni Kamil Manik dalam sambutannya pada saat membuka acara yang diwakili oleh komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay, menyatakan penghargaannya atas upaya yang telah dilakukan AEC dalam mendukung upaya peningkatan kapasitas personel KPU, baik yang berada di pusat maupun di daerah. Menurutnya, melalui program TtF BRIDGE (Building Resources In Democratic, Government And Election) yang ke 3 ini, KPU akan segera menambah beberapa fasilitator yang handal dan profesional yang mudah-mudahan bisa terakreditasi secara internasional.

 Pelatihan yang berlangsung selama lima 12 hari tersebut difasilitasi oleh empat orang fasilitator terdiri dari dari KPU 1 orang yaitu Bapak Djidon De Haan (Komisioner KPU NTT) dan 3 orang fasilitator internasional dari AEC yaitu Patrick Satie, Brian Latham dan Belinda Bennett.

Endun Abdul Haq, M.Pd. (Ketua KPU Kuningan) yang diberikan kesempatan menjadi salah seorang peserta TtF 3 kemarin menuturkan, bahwa pelatihan itu sangat luar biasa. Seluruh peserta diberikan pelatihan kelas internasional yang sangat menarik dan baru. Selain karena metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut sangat berbeda, juga adanya materi yang sangat menunjang proses peningkatan kapasitas peserta yang disiapkan untuk menjadi fasilitator ke depannya. Pelatihan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga, yang tentu ini akan saya bagikan pengalaman dan pengetahuannya kepada seluruh stakeholder pemilu di seluruh Indonesia***.

 

Dilihat: 762

Ayo Memilih

Ayo Memilih Untuk Indonesia!